19/10/11

Jelang SEA Games, Jakut Bersihkan PKL

 Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Utara berjanji akan segera membersihkan venue SEA Games dari pedagang kaki lima (PKL). Pada 11 hingga 22 November mendatang, Jakarta Utara akan menjadi tuan rumah untuk enam cabang olah raga SEA Games.

Saat ini, menurut Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, jajarannya telah memberi tahu para pedagang kaki lima untuk secara sukarela menutup dagagannya selama SEA Games. "Mereka mengerti, mereka bersedia, kok," ujarnya, Rabu, 19 Oktober 2011.

Selain itu, pengaturan lalu lintas di beberapa ruas jalan di sekitar venue yang dianggap macet juga sedang dibahas. "Pengaturan seperti di sekitar Gelanggang Olah Raga Tanjung Priok itu masih dibahas Dinas Perhubungan dan kepolisian."

Kepala Satpol PP Jakarta Utara Suhasril menyatakan dari keenam venue SEA Games di Jakarta Utara, arena untuk cabang olah raga Vovinam di Gelanggang Remaja Tanjung Priok paling rawan pedagang kaki lima. "Ada sekitar 20 pedagang kaki lima di sana, tapi area gedung sudah dipagari, jadi mulai minggu depan sudah tak ada lagi yang masuk."

Venue lain yang juga kerap ditempati pedagang kaki lima adalah venue judo di Gedung Judo Kelapa Gading. Beberapa pedagang nasi hingga tukang tambal ban sehari-hari membuka lapak di sana. Sedangkan venue lain seperti venue bola basket di Sport Mall Arena Kelapa Gading dan BMX, layar serta bowling di Ancol cukup bersih dari pedagang kaki lima.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls