15/10/11

90 Ribu Bayi di Bogor Akan Diimunisasi Massal

 Bogor - Sebanyak 90 ribu bayi di Kota Bogor akan diimunisasi campak dan polio secara serempak pada 18 Oktober 2011. Kegiatan ini melibatkan 3.006 kader posyandu serta 1.002 tenaga medis dibantu unsur kelurahan dan kecamatan. "Imunisasi dipusatkan di 989 Pos Imunisasi di 68 kelurahan se-Kota Bogor," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Dede Rukasah, hari ini.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Bogor Eddy Dharma optimistis kegiatan ini bisa mencapai target 95 persen dari dari 90 ribu bayi di Bogor. "Sesuai dengan target Pemerintah Provinsi Jawa Barat."

Imunisasi ini dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama pada 18 Oktober. Tahap kedua dilakukan kedua sepekan berikutnya untuk sweeping dari rumah ke rumah untuk mencari anak yang belum diimunisasi. Tahap ketiga, mendata admistrasi dan evaluasi.

Dana kegiatan ini, kata Eddy, bersumber dari APBN dan APBD. Dana digunakan untuk membeli vaksin campak, alat suntik, obat penurun panas, dan termos menyimpan obat vaksin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls