15/01/11

Ketua Umum Jalasenastri : Di Manapun Suami Ditugaskan Harus Disyukuri


SURABAYA - Di manapun suami ditugaskan harus selalu disyukuri dan menerima dengan ikhlas, serta mampu menunjukkan bahwa keluarga selalu   mendukung   apapun   yang  terjadi terhadap suami.
Hal itu dikatakan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Lilik Soeparno kepada para istri calon Wisudawan Sarjana S-1 Angkatan XXIX dan D-3 Angkatan III  Sekolah Tinggi Tehnik Angkatan Laut (STTAL), di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut, Surabaya, Kamis (13/1).
Sejumlah 98 calon Wisudawan yang terdiri dari 60 orang S-1 dan 38 orang D-3 itu rencana Jum’at pagi (14/1) akan diwisuda oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno, di Gedung R.Moelyadi, Kobangdikal, Surabaya.
     Menurutnya, hal itu penting, untuk  menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga mereka dapat bekerja dan memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara, khususnya kesatuan di mana suami ditugaskan karena tugas-tugas suami ke depan akan semakin berat.
Pemimpin tertinggi Jalasenastri itu meminta kepada para istri calon wisudawan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa   serta  senantiasa  menjaga  kehormatan diri, kehormatan keluarga dan citra organisasi istri prajurit TNI, mampu menunjukkan kedewasaan dan kematangan berpikir serta menggunakan kalimat yang mudah dimengerti dalam berkomunikasi, mampu mengendalikan diri dan bijaksana dalam mengambil keputusan, hidup sesuai dengan stratanya, sesuai dengan kemampuan dan tidak besar pasak dari pada tiang.
Selain itu, orang nomor satu di jajaran Jalasenastri itu juga meminta kepada para istri calon wisudawan untuk meningkatkan kemampuan dan penguasaan ilmu pengetahuan atau ketrampilan, untuk menyempurnakan peran dan kiprah para istri, baik sebagai  ibu  rumah  tangga  maupun  dalam mendampingi    dan    mendorong    prestasi serta semangat kerja bagi para suami masing-masing. Sementara itu sebagai  pendamping suami, hendaknya para istri dapat memahami tugas suami, kewajiban dan tanggung jawab suami sebagai prajurit TNI, para istri turut memberikan dukungan dan motivasi dalam setiap penugasan yang dilaksanakan oleh suami di manapun berada, pintanya.
Mengakhiri acara yang dihadiri para Pengurus Inti Jalasenastri Pusat,     para Ketua Daerah, para Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, sertaKetua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jakarta dan Surabaya tersebut, istri Kepala Staf Angkatan Laut itu menyempatkan diri berkeliling untuk menyalami para istri calon Wisudawan satu per satu.(Dispenal/jay)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls