03/10/11

Karang Taruna Diharapkan Bisa Tanggulangi Kenakalan Remaja

JAKARTA, PBN -Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo melantik 40 pengurus Karang Taruna tingkat DKI Jakarta periode 2011-2016. Fauzi Bowo berharap Karang Taruna berperan aktif menanggulangi kenakalan remaja maupun peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Dengan kerja sama yang sinergis antara pemerintah dan Karang Taruna, tentu akan membawa pemuda ibu kota lebih produktif dalam arti positif.

"Anggota Karang Taruna harus lebih proaktif dalam menjaga lingkungan masing-masing dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Fauzi Bowo, usai melantik Pengurus Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta Periode 2011-2016 di Lapangan Eks IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (29/9).

Orang nomor satu di Jakarta itu juga berharap, Karang Taruna cepat tanggap bila terjadi bencana dengan memberikan bantuan dengan bentuk apapun. "Anggota Karang Taruna diharapkan dapat meresap dalam lingkungan dan turut membantu program sosial di lingkungan masyarakat," ujar Fauzi Bowo.

Bang Fauzi, sapaan akrabnya juga menyatakan rasa optimisnya dengan kepengurusan Karang Taruna di DKI Jakarta yang diharapkan mampu menjadi barometer Karang Taruna di Indonesia.

Ia menilai, peran Karang Taruna untuk ikut membangun kota Jakarta cukup besar dan perlu ditingkatkan kembali. Sebab, keberadaannya dapat membantu para pemuda untuk mandiri. Dikatakan Fauzi, Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang bertujuan memberikan pembinaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang elektronik, ukiran, jahit-menjahit, memasak, olahraga, kesenian, tanggap bencana dan lain sebagainya. "Oleh karena itu, perannya harus semakin ditingkatkan lagi dan lebih proaktif memberikan kontribusi bagi lingkungan masyarakat," tandasnya. (bjc)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls