09/10/11

PLT Kasie HTPT BPN Jakut : Kapabel, Akuntabel, Loyalitas, dan Dedikasi

 JAKARTA - “pantang menyerah sebelum seluruh pekerjaan di atas meja selesai di kerjaka”,  begitulah motto yang selalu di pegang teguh YB Dwi Kristianto, Kasubsi PHI sekaligus PLT Kasie Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (HTPT), Kantor Pertanahan Jakarta Utara. Tidak heran beliau bersama Kepala Kantor kerap pulang hingga larut malam, hal ini dilakukannya semata-mata hanya demi kepuasan para pemohon serta terlaksananya penerapan   Perkaban Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Pelayanan dan Pengaturan Pertanahan (SP3).

Menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2011 dan rencana aksi perbaikan layanan pertanahan di Lingkungan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia. Untuk itu BPN Jakarta Utara, dalam hal ini di Seksi HTPT selalu meningkatkan pelayanannya, bahkan saat ini pelayanan Hak Tanggungan dan Balik Nama dipantau langsung oleh Kanwil, BPN Pusat maupun Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Bukan hanya itu, untuk Permohonan dan Peningkatan Hak pun sudah masuk dalam pantauan UKP4,  tambahnya.

Dampak dari adanya UKP4, saat ini masyarakat sudah dapat merasakan adanya percepatan dalam mengurus berkasnya bahkan mereka sudah dapat ‘mengitung hari’, karna di seksi HTPT ini seluruh berkas permohonan diusahakan akan sesuai dengan  Perkaban Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Pelayanan dan Pengaturan Pertanahan (SP3), ungkap Kris.

Semua itu dapat terujud bila adanya iklim kerja yang kondusif, dimana adanya saling kerja sama atara atasan maupun bawahan dan memecahkan setiap permasalahan yang ada dengan cara musyawarah antara staf dan bawahan, ujar PLT Kasie HTPT yang selalu memonitoring anak buahnya bila sudah tidak ada lagi pekerjaan di mejanya.

Menjadi PLT Kasie HTPT merupakan tugas yang mesti di emban lelaki yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya, bahkan beliau rela menyempatkan diri untuk kembali ke kantornya untuk menyelesaikan tugas  meski ada kegiatan lain, baik itu rapat di Kanwil maupun di BPN Pusat. Bahkan dirinya tidak pernah bosan memberi motifasi kepada bawahannya untuk selalu bekerja baik dan mencintai pekerjaannya, tandas YB Dwi Kristianto.(JAY)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls