04/10/11

Walikota Jakut Ajak Warganya Bersihkan Saluran

JAKARTA, PBN - Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono meminta kepada seluruh unit terkait untuk siap siaga menghadapi musim penghujan yang diperkirakan terjadi pada Oktober ini. Mengingat Jakarta Utara dilintasi 13 sungai, sehingga rentan terjadinya banjir terutama jika saluran air tidak dibersihkan. Walikota juga mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan saluran.


"Kebersihan lingkungan menjadi syarat mutlak terutama untuk membersihkan saluran mikor dan makro. Sebab berdasarkan prakiraan sebentar lagi kita akan menghadapi musim penghujan. Saya harap para camat dan lurah siap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya bencana banjir," kata Walikota saat menggelar rapat pimpinan (Rapim) bersama seluruh unit, bagian, camat, dan lurah di Kantor Walikota, Senin (3/10/2011).

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga meminta kepada seluruh peserta Rapim untuk terus menggerakkan penghijauan di lingkungan masing-masing. "Menjaga kebersihan lingkungan maupun membuat hijau dimana kita bertempat tinggal, artinya kita terus menggerakkan penghijauan di lingkungan masing-masing," tegas Walikota. 

Selain kebersihan lingkungan dan penghijauan, Walikota juga meminta aparat cepat tanggap. Misalnya jika sejumlah ruas jalan macet akibat kerusakan jalan segera laporkan kepada unit terkait untuk diusulkan diperbaiki. "Monitor setiap perkembangan di tengah masyarakat. Laporkan jika jalan rusak yang menjadi penyebab kemacetan," kata Walikota.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls